Cara Menangkal Bibir Kering dan Pecah-pecah

Diposkan oleh hafidh on Friday, January 13, 2012

SAAT musim hujan, udara terasa lebih dingin dari biasanya. Kondisi ini cukup mengganggu bagi kecantikan, karena dapat menyebabkan kulit kering dan wajah terasa kusam.
Bibir kering pecah-pecah juga menjadi masalah yang timbul saat udara dingin. Ditambah lagi jika Anda memiliki kebiasaan menjilat bibir. Alih-alih membuat bibir menjadi basah, air liur justru dapat membuatnya kering dan pecah-pecah.
Kulit bibir tidak sama dengan kulit di bagian tubuh lainnya. Kulit bibir sangat rapuh, sensitif dan tidak memproduksi cairan seperti keringat untuk membuatnya tetap lembab sepanjang hari.
Agar bibir tetap lembab dan lembut, cobalah trik ini. Basahi sikat gigi dengan air hangat hingga bulunya terasa lembut.
Perlahan, gosokkan sikat ke bibir untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang mengering karena air liur atau udara dingin. Pastikan Anda menggosoknya dengan sangat perlahan agar tidak menimbulkan luka.
Untuk perawatan, gunakan lipstik atau lip gloss yang mengandung pelembab. Saat bibir mulai mengering, oleskan sekali lagi.
Banyak mengonsumsi air putih juga dapat meningkatkan kadar kelembaban tubuh secara alami, termasuk salah satunya dapat menjaga kelembaban dan kelembutan bibir.
Namun yang paling penting, hentikan kebiasaan menjilati bibir. Basahi dengan lip gloss atau air untuk hasil yang lebih baik.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment