4 FAKTA UNIK DARI PUNTUNG ROKOK Sisi Ekonomis Bisnis Positif Dan Negatif Sebuah Puntung Rokok

Diposkan oleh hafidh on Tuesday, January 17, 2012

4 FAKTA UNIK DARI PUNTUNG ROKOK Sisi Ekonomis Bisnis Positif Dan Negatif Sebuah Puntung Rokok. Puntung rokok atau sisa dari rokok yang tidak ikut terbakar saat seseorang sedang menghisap rokok nampaknya tidak memiliki sebuah manfaat lagi ketika sebatang rokok telah selesai dinikmati. Namun tahukah anda beberapa fakta menarik tentang puntung rokok? Mungkin bagi anda yang bukan seorang perokok akan menganggap aktivitas merokok selalu merugikan, namun pernakah anda melihat sisi positifnya. Lihat juga Tips Memilih Pasangan Hidup Pria yang Tepat Cara Melihat Masa Depan Pria dan Tips Antisipasi Hujan Badai Bencana Angin Ribut Puting Beliung.

Berikut ini beberapa fakta unik seputar sampah puntung rokok

1. Bahan aktif didalam puntung rokok bisa dipakai sebagai pelindung baja dari serangan karat.
Hasil penelitian di Amerika mengatakan, bahan kimia yang diambil dari puntung rokok dapat dikembangkan menjadi bahan anti korosi pada besi dan material baja. Di Amerika, para peneliti melakukan uji coba terhadap pipa-pipa baja yang mereka proteksi dengan cairan anti korosi atau karat dari puntung rokok, dan hasilnya pipa baja tersebut jauh lebih tahan karat daripada pipa yang tidak di proteksi.

2. Puntung rokok dapat digunakan sebagai bahan pengganti kapas pada bantal dan guling.
Anda alergi dengan kapas? pasti hal ini sangat mengganggu anda ketika anda ingin beristirahat bukan, rasa ingin bersin terus, dan bahkan juga gatal-gatal. Nah ada baiknya anda terapkan tips ini. Puntung rokok yang sudah dibuang tapi masih bagus, bisa anda gunakan sebagai isi bantal atau guling anda, tentu saja setelah anda membersihkannya bukan?. Nah selain kreatif, bisa juga hasil karya anda, anda jual. Nah anda dapat mendapat keuntungan hanya dengan modal kreatif ini.

3. Sampah puntung rokok memerlukan waktu yang lama untuk hancur
Tahukah anda bahwa sebuah puntung rokok yang anda buang tidak dapat hancur begitu saja dalam waktu yang singkat. Ini dapat menjadi sebuah masalah serius tentang sampah, pasalnya Indonesia memproduksi rokok rata-rata 300 milyar batang pertahun, itu artinya sampah puntung rokok saja jika kita akumulasikan selama 5 tahun, maka sampah puntung rokok itu dapat menyaingi tinggi Monas. Padahal sebuah puntung rokok butuh waktu 10 tahun untuk dapat terdaur didalam tanah.

4. Bahan kimia puntung rokok yang dibuang dapat mencemari tanah
Meskipun puntung rokok sudah dapat terdaur ulang dan hancur, namun kandungan kimia dari rokok tersebut akan tetap ada dan mencemari tanah. Jika ini terjadi, maka mungkin 100 tahun yang akan datang bumi kita menjadi ladang nikotin. Bayangkan saja bila volume setiap 20 buah puntung rokok adalah 10 ml maka volume total untuk 5.5 triliun puntung rokok adalah 2,750,000,000 liter. Volume sebanyak ini akan mengisi penuh sekitar 1,100 kolam renang ukuran olimpiade. Bayangkan, itu hanya puntungnya!











Bahaya Merokok, Penyakit Akibat Kebiasaan Merokok, Tips Berhenti Merokok, Cara Cepat Menghilangkan Nikotin Dalam Tubuh.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment