10 Fakta Unik Tentang Bill Gates

Diposkan oleh hafidh on Sunday, January 8, 2012

Bos Microsoft William Henry Gates III, yang sohor dengan nama Bill Gates sukses

besar di bidang teknologi. Gates berhasil membangun Microsoft menjadi perusahaan raksasa yang mendunia. Bill Gates kini menjadi salah satu orang terkaya di dunia. Total kekayaannya ditaksir senilai US$ 56 miliar.

Sukses di bisnis, sukses pula di rumah. Bill Gates adalah seorang ayah yang penuh kasih sayang dan gampang digoda seisi rumah. Inilah sejumlah kisah unik sekitar manusia cerdas itu.

1. Anak-anak Bill Gates dari istrinya, Mellinda, sering menggoda Gates dengan menyanyikan lagu “Billionaire”-nya Travie McCoy dan Bruno Mars. Dalam lagu itu, terdapat lirik: “I wanna be on the cover of Forbes magazine. Smiling next to Oprah and the Queen…”

Merupakan Lirik yang bermaksud untuk meledek Bill gates karena di usianya yang ke 55 tahun, Gates beberapa kali muncul di cover majalah Forbes. Gates juga berteman baik dengan Oprah Winfrey, dan Ratu Inggris telah menganugerahi gelar kepada Gates di tahun 2005. Apakah anak-anaknya tersiksa lantaran ia mempersulit permintaan anak-anaknya membeli iPad, iPhone, atau iPod, yang merupakan produk Apple, saingan Microsoft. “Mereka memiliki benda yang bisa digunakan dengan Windows. Mereka memiliki Zune music player, yang merupakan pemutar musik portable bagus dari Windows. Mereka tidak tersiksa dengan itu,” jawab Gates.

2. Gates telah menyumbangkan US$28 miliar untuk kegiatan amal. Ini ‘menyebabkan’ Gates turun ke peringkat dua orang terkaya sedunia, setelah miliuner Mexico, Carlos Slim. Padahal, Gates telah memegang gelar orang terkaya selama hampir dua dekade.

3. Ketiga anak Gates, yang saat ini berusia 15, 12, dan 9 tahun, dilaporkan akan mewariskan masing-masing setidaknya US$10 juta. Namun Gates tidak mengungkapkan ini dalam wawancara. Menurut Gates, “Saya tidak berpikir jumlah uang itu akan bermanfaat untuk mereka.”

4. Gates dan keluarga menonton konser U2 di Seattle. Vokalis U2, Bono, memang dikenal sebagai teman baik Gates. Apa Bono mengundang Gates dan keluarganya untuk tampil di belakang panggung? “Hmmm.. Tidak, Sebenarnya Bono menetap di rumah kami malam itu,” jawab Bill.

5. Bill Gates sekarang mempersembahkan pekerjaannya untuk mengurus yayasan bernilai US$37,1 miliar yang didirikannya. Apakah Gates akan kembali fokus mengurus Microsoft? “Tidak, saya hanya terlibat paruh waktu (di Microsoft). Ini pekerjaan saya sekarang (di yayasan).”

6. Mengapa Gates lebih memilih beramal untuk mengobati makaria ketimbang kanker? Menurut Gates, dunia sudah banyak memberikan perhatian kepada penyakit kanker. “Jadi kekayaan saya tidak berpengaruh besar dalam hal itu,” ucap Gates.

7. Gates selalu memperjuangkan harga murah untuk vaksin. “Kita sudah cerdas dalam hal apa yang kita bayar. Kita dapatkan pengurangan harga, maka kita akan bisa lacak berapa anak yang akan divaksin.”

8. Gates memang tidak dikenal di negara miskin dan berkembang. “Karena dunia saya tidak berhubungan secara langsung dengan mereka. Saya pernah saat sedang bersama menteri suatu negara, kemudian rakyatnya bertanya siapa saya. Menteri itu menjawab, ‘Hanya orang kulit putih yang saya bawa untuk menemui kalian’,” ujar Gates.

9. Bill Gates punya akun Twitter, tapi dia kesulitan dengan akun Facebook. “Saya kesulitan dengan friend requests (permintaan teman yang begitu banyak untuk di-approve).

10. Dalam wawancara itu, Gates sempat keselip-lidah saat membicarakan temannya, Mark Zuckerberg. Pendiri Facebook itu disebut Gates sudah bertunangan dengan pacarnya Priscillia Chan. Kabar ini kemudian dibantah Kepala Komunikasi Facebook, Elliot Schrage. “Mungkin Gates tahu yang saya tidak tahu (soal pertunangan Mark). Tapi perwakilan Gates baru saja mengirimkan surat untuk meminta maaf atas kesalahpahaman,” jelas Schrage.

Sumber : http://wahw33d.blogspot.com/2011/06/10-fakta-unik-tentang-bill-gates.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment