Noisy Jelly, Mainan Unik Untuk Membuat Alat Musik Dari Agar-Agar

Diposkan oleh hafidh on Sunday, March 25, 2012

Noisy Jelly, Mainan Unik 
Untuk Membuat Alat Musik Dari Agar-Agar


Orangtuamu mungkin pernah berpesan agar jangan bermain-main dengan makanan, tapi khusus untuk mainan bernama Noisy Jelly ini, kamu bisa melupakan aturan tersebut untuk sementara.

Diciptakan oleh Raphaël pluvinage dan Marianne Cauvard dengan menggunakan Arduino dan Max/Msp, mainan berbentuk koper yang berisi seperangkat alat-alat kimia ini memungkinkan kamu untuk membuat alat musik dari agar-agar. Ya, agar-agar. Dengan alat ini, jelly yang kenyel-kenyel enak itu kini bisa disulap untuk mengeluarkan berbagai macam melodi.

Cara menggunakannya cukup sederhana, pemain cukup mencampurkan bubuk agar-agar dengan air kedalam cetakan yang sudah tersedia. Setelah jadi taruh agar-agar itu ke atas papan khusus yang sebenarnya berfungsi sebagai kapasitor. Setiap bentuk agar-agar yang unik dan kadar garam di dalamnya yang berlainan akan memicu suara yang berbeda-beda pula. Kekuatan kontak antara jari (atau bagian tubuh manapun yang ingin kamu gunakan) dengan agar-agar kemudian akan diproses ke dalam bentuk sinyal suara.

Berikut Video nya :




Sumber. idbite.com

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment