ALASAN KENAPA SERANGGA TOMCAT MUNCUL KE PEMUKIMAN WARGA

Diposkan oleh hafidh on Sunday, March 25, 2012

ALASAN KENAPA SERANGGA TOMCAT MUNCUL KE PEMUKIMAN WARGA. Info - Heboh tentang kumbang Tomcat yang melukai dan membuat banyak orang terluka kini sudah banyak menyebar ke berbagai daerah. Bagaimanakah bisa serangga jenis Kumbang Paederus ini bisa masuk di pemukiman warga. Lihat dulu Cara Atasi Lost Password Blackberry App World dan Cara Agar Ketiak Tidak Bau Dan Basah.

Prof Dr Liana Bratasida mencoba menjelaskan mengapa kumbang ini sampai masuk di pemukiman warga. Menurutnya beberapa hal yang perlu difaris bawahi dalam fenomena ini adalah adanya perubahan iklim yang sangat ekstrim, Perubahan iklim yang cukup ekstrim itu membuat jenis kumbang Paederus tersebut mengalami kesuburan populasi. Hampir sama kasusnya dengan yang terjadi pada populasi ulat bulu yang melonjak drastis sebelumnya.

Sebenarnya Kumbang Tomcat ini sudah sering dan banyak kita jumpai di areal persawahan disekitar kita. Pemberitaan tentang munculnya Tomcat di pemukiman warga akhir-akhir ini diakibatkan karena habitat asli kumbang ini rusak, persedian makanan di habitatnya yaitu wereng dan telur-telur semut habis karena petani lebih suka menggunakan pestisida untuk membunuh hama wereng ini.

Untuk itu kita hendaknya agar lebih arif dan bijaksana lagi dalam membangun ekosistim yang seimbang, agar kita juga tidak dirugikan oleh hal yang semacam ini. Nampaknya, perubahan suhu ekstrim ini akan berlangsung lama dan tidak menutup kemungkinan akan adalagi serangga yang muncul akibat pengaruhnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment