TIPS TUTORIAL CARA UBAH TAMPILAN ANDROID JADI SEPERTI IPHONE

Diposkan oleh hafidh on Monday, February 27, 2012

TIPS TUTORIAL CARA UBAH TAMPILAN ANDROID JADI SEPERTI IPHONE. Tutorial - Cara merubah tampilan wallpaper android menjadi seperti Iphone ini kami persembahkan bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi cara untuk membuat wallpaper android anda menjadi keren seperti Iphone. Cara mengubah screen windows android ini bisa dikatakan agak sedikit rumit, namun tidak ada salahnya kita coba, berikut ini kita akan share bagaimana cara mengganti tampilan android dengan menggunakan beberapa aplikasi ini.

Ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengubah tampilan android anda menjadi layaknya Iphone. Beberapa langkah tersebut adalah sebagai berikut.

1. ADW/GO Launcher
Salah satu launcher yang bisa membuat tampilan home screen Android menjadi tampilan iPhone adalah dengan menginstal ADW Launcher atau Go Launcher. Sebenarnya dua launcher tersebut mempunyai fitur unik tetapi punya aspek yang sama yaitu Themes menarik.

Anda bisa mendownload Themesnya mulai dari yang original, clones, mash-ups dan lain-lain. Semua bisa memberikan tampilan yang menarik.

Meski launcher ini menarik, tetapi themes yang gratis biasanya tidak semenarik yang berbayar. Karena pasti keterbatasan fitur dan keterbatasan tampilan akan menjadi penghalang karena themes tersebut gratis.

Berikut ada beberapa iPhone Themes yang bisa di download di Android Market

Download ADW.Launcher for Android [Market Link]
Download GO Launcher for Android [Market Link]


2. Flash ROM Android Gunakan ROM MIUI
Ini sedikit agak sulit, karena membutuhkan keberanian untuk melakukan Flash ROM. Apa itu Flash ROM? Yaitu mengganti ROM atau software sistem Android menjadi custom ROM.

Custom ROM biasanya diciptakan oleh para developer yang ingin mengembangkan ROM untuk device tertentu. Cukup banyak custom ROM yang beredar di forum-forum Android. Tentunya kondisi Android harus sudah di-root untuk flash custom ROM ke Android.

Salah satu ROM yang ingin diangkat karena mempunyai tampilan mirip dengan tampilan iPhone adalah ROM MIUI. Tampilannya pun sedikit mirip dengan iPhone. Kami tidak akan mengajarkan cara rooting, flashing ROM MIUI ini. Karena cara flashing ROM setiap device berbeda-beda.


3. Install Espier Launcher
Yang terakhir kalau mau dicoba, silakan MENGINSTAL launcher Espier. Launcher Espier ini sangat mirip dengan tampilan spring board atau homescreen iPhone. Berbeda dengan Launcher ADW/GO, launcher Espier datang dengan spotlight-like search, folder, ‘jiggly mode’. Unistall in one click dan lain-lain.

sumber

Ubah skin Android, Tips Ganti Tampilan Android

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment