TIPS CARA OPTIMALKAN TRAFFIC BLOG LEWAT JEJARING SOSIAL Kiat Menghasilkan Banyak Visitor Dengan Media Jejaring Sosial

Diposkan oleh hafidh on Saturday, February 18, 2012

TIPS CARA OPTIMALKAN TRAFFIC BLOG LEWAT JEJARING SOSIAL Kiat Menghasilkan Banyak Visitor Dengan Media Jejaring Sosial. Tips Bloger - Jejaring sosial dewasa ini merupakan media yang paling populer di antara banyak web di dunia maya, sebut saja facebook, twiteer, google+ dan lain sebagainya. Kepopuleran media sosial ini bukan tidak mungkin akan menguntungkan kita yang berprofesi sebagai bloger. Nah posting kita kali ini adalah tips bagaimana memanfaatkan media jejaring sosial untuk mendatangkan banyak visitor kedalam blog kita. Cara mendatangkan banyak pengunjung blog kita ini mungkin saja pernah anda baca dan anda ketahui sebelumnya. Namun tidak ada salahnya kita share lagi bagaimana cara mendapatkan banyak traffic sehingga membuat blog kita ramai dikunjungi pembaca. Lihat juga Macam Macam Tanda Bahwa Anda terjangkit Virus perselingkuhan Online Via Facebook, Twiteer dan Video Lucu Suami Presiden Finlandia intip Payudara Putri Mahkota Kerajaan Denmark Mary.

Banyak yang belum mengetahui tentang kelebihan jejaring sosial yang ternyata dapat digunakan sebagai media promosi blog kita. 

Seperti juga yang kita ketahui bahwa disamping sebagai sumber pengetahuan, tulisan pada blog juga dapat kita gunakan sebagai media kreativitas bagi para writer yang mulai belajar menulis. 

Tidak dapat dipungkiri kalau Twitter, Facebook, StumbleUpon, atau Google+ merupakan alternatif bagi para pengguna untuk melakukan sharing. Ini artinya, jika kita pintar mengatur strategi terhadap media sosial maka akan memberikan banyak kesempatan untuk menarik pembaca baru dan pengikut baru blogger.

Nah bagaimana cara memanfaatkan media sosial untuk mendatangkan banyak pengunjung supaya membaca tulisan kita? Berikut cara hebat mendapatkan banyak pengunjung blog.

1. Tampilkan icon/tombol jejaring sosial agar memudahkan share
Dengan menggunakan variasi tombol share ini disamping dapat memudahkan pengunjung untuk meng-share tulisan anda, sisi lain dari pemanfaatan tombol ini adalah sebagai pernik yang mempercantik tampilan blog anda.

2. Buatlah Facebook Page untuk blog anda
Kelebihan jejaring sosial ini yakni adalah adanya ruang bagi bloger untuk menampilkan postingan anda yang terbaru agar terbaca oleh pengunjung jejaring sosial tersebut. Hal ini juga menghindarkan dari serangan komen yang bersifat nyepam.

3. Gunakan StumbleUpon
Untuk mendapatkan hasil yang baik dari platform media sosial, gunakanlah StumbleUpon. Ini merupakan browser alternatif dan Anda bisa mengirimkan posting blog Anda sendiri ke dalam sistem generate traffic.

4. Submit RSS feed ke Linkedin
Masukkan RSS feed ke profil LinkedIn Anda dengan menggunakan aplikasi Blog Link supaya posting terbaru Anda ditampilkan di profil.

5. Berbagi konten dengan Pinterest
Tambahkan Pinterest agar memudahkan bagi pembaca untuk berbagi konten Anda di papan Pinterest mereka. Tampilkan ke papan, foto terbaik yang berhubungan dengan tulisan Anda  dengan link ke posting blog yang relevan.

6. Gunakanlah Shortlink
Anda bisa menggunakan shortlink lewat bit.ly, kelebihannya menggunakan bit.ly Anda akan tahu pada waktu kapan dan berapa banyak orang yang mengklik. Ini penting bagi Anda supaya memposting di jam-jam terbaik.

7. Gunakan username anda sebagai judul di page jejaring sosial.
zkeuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menjadikan nama blog anda kedalam facebook, tweeter atau yang lainnya adalah orang akan dengan mudah mengingat nama blog anda.

8. Bergabunglah dengan banyak grup blogger di facebook
Cari group facebook yang sesuai dengan isi blog anda, share dan bangunlah jaringan pertemanan antar blogger didalam forum group facebook.

9. Saling mempromosikan konten blog lain
Anda tidak dianjurkan untuk menjadi egois dengan hanya men-share konten anda sendiri. Tapi dengan saling share konten teman itu akan membuat kesan bahwa anda juga menghargai karya orang lain, bukan tidak mungkin mereka juga akan melakukan hal yang sama pada postingan anda.

10. Aktif di media sosial
Jadilah blogger yang aktif di media sosial. Langkah ini cukup ribet dan menyita banyak waktu. Anda harus menjalin hubungan, mengikuti berita dan menemukan inspirasi untuk menulis postingan berikutnya.

Cara Optimalkan Blog, Facebook, LinkedIn, Tips Hebat Boom Visitor, Kiat jitu Datangkan Pengunjung Blog, Twiteer, Tips Bloging, Artikel

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment