Menu Makan Terkahir TITANIC Terjual Rp. 1,4 Miliar

Diposkan oleh hafidh on Friday, April 13, 2012

Menu Makan Terkahir TITANIC Terjual Rp. 1,4 Miliar


Menu makan siang terakhir untuk penumpang kelas utama kapal 'Titanic' terjual £76 ribu atau sekitar Rp1,1 miliar. Angka ini lebih rendah dari prediksi di awal lelang yang mencapai Rp1,4 miliar.

Menu tertanggal 14 April 1912 itu menjadi primadona di antara benda-benda memorabilia Titanic yang hadir di etalase rumah lelang di Henry Aldridge and Son di Decizes, Inggris, Minggu, 1 April 2012, waktu setempat.

Menu itu berupa lembaran kertas yang memuat satu set hidangan mewah yang terdiri dari: chicken a la Maryland, yang dikenal dengan fried chicken with creamy gravy, dan telur Argenteuil, sepiring telur rebus dengan asparagus.

Lembarakan menu itu juga memuat 40 pilihan hidangan lainnya, seperti, galantin ayam dan daging domba panggang. "Menu-menu itu memberi pembaca pengetahuan mendalam mengenai kehidupan kuliner penumpang elit Titanic," kata pejabat lelang, Andrew Aldridge.

Adalah seorang kolektor asal Inggris yang mengambil alih menu tersebut dari tangan seorang bankir asal Amerika, Washington Dodge. Bersama istri dan anaknya, Dodge termasuk korban selamat dalam tragedi yang menewaskan lebih 1.500 penumpang itu.

Selama puluhan tahun keluarga Dodge menyimpan lembaran menu itu. Istri Dodge menyelipkan menu itu ke dalam tas tangannya, usai makan siang terakhir, sebelum kapal tenggelam di Samudera Atlantik. Ia tak menyadari membawa menu itu hingga ke perahu penyelamat. [adi-vivanews.com]

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment