Video, Gadis Tidak Mempunyai Tangan Pemenang Lomba Tulisan Tangan Terbaik

Diposkan oleh hafidh on Monday, April 23, 2012

Video, Gadis Tidak Mempunyai Tangan 
Pemenang Lomba Tulisan Tangan Terbaik


Ini adalah sebuah kejadian penuh inspiratif yang melibatkan tekad kuat seorang anak disabel berusia 7 tahun yang rela berjuang, pantang menyerah, untuk dapat berprestasi dan dapat melakukan hal-hal yang mampu dilakukan teman sebayanya yang normal.

Tujuh tahun yang lalu, Annie Clarck dilahirkan dari perut bundanya tanpa memiliki sepasang tangan, tepatnya seluruh bagian telapak tangan dan jemari. Tapi, meskipun kekurangannya ini menghalangi Annie untuk melakukan banyak hal dengan mudah seperti teman sebayanya yang lain, ia, menurut cerita ibunya, bukan anak kecil yang suka menyerah. Annie memiliki sifat pekerja keras, bertekad kuat, serta selalu belajar dari kesalahan yang pernah ia lakukan, menjadikannya seorang anak perempuan yang tangguh dan tabah.

Tekad kuat Annie dibuktikan dalam lomba yang diadakan oleh perusahaan seni bahasa dan bacaan Zaner-Bloser. Dalam lomba khusus pelajar disabel tersebut, Annie yang notabene tak memiliki kedua tangan, berhasil meraih penghargaan dari lomba tulisan tangan terindah tingkat nasional.

Video dibawah adalah momen ketika panitia mengumumkan siapa peserta yang berhak menjadi juara. Saat Annie mengetahui namanya disebut, ia berjalan dengan canggung ke depan mimbar, tak menyangka dirinya berhasil meraih juara nomor satu.

Didampingi ibunya, Annie lalu menunjukan kepada wartawan bagaimana cara ia menulis dengan menggunakan kedua lengannya secara menakjubkan, yang bahkan bagi orang normalpun, menulis menggunakan kedua tangan adalah sesuatu yang amat sulit, apalagi untuk menulis indah.

Nah kawan, saat dirimu suntuk dan ingin menyerah, semoga cerita Annie ini dapat kembali meluapkan semangat untuk terus berjuang.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment