JANGAN LAKUKAN INI JIKA ANDA INGIN SEHAT Daftar Kesalahan Anda Ketika Anda Sedang Repot

Diposkan oleh hafidh on Thursday, April 19, 2012

JANGAN LAKUKAN INI JIKA ANDA INGIN SEHAT Daftar Kesalahan Anda Ketika Anda Sedang Repot. Tips - Di saat Anda terlalu fokus pada karir, maka hal pertama yang dikorbankan adalah kesehatan. Padahal semakin sehat badan, semakin sehat pula pikiran, dan semakin sehat pikiran, semakin baik Anda melakukan pekerjaan kantor. Lihat Foto Bugil Dian Sastro Hasil Rekayasa dan 5 Atlet Terseksi.

Oleha karena itu, ada baiknya jika Anda menyimak delapan kesalahan yang sering dilakukan ketika sedang sibuk dan bagaimana cara mengubahnya, seperti yang dirangkum dari Huffington Post di bawah ini.

1. Terlalu lelah bekerja sehingga tidak usah berolahraga
Jika Anda tidak melakukan latihan kardio sekitar 30 hingga 40 menit, sebanyak tiga kali dalam seminggu, maka tubuh akan merasakan akibatnya. Penelitian menunjukkan bahwa berolahraga rutin dapat meningkatkan sistem imun, meningkatkan mood, dan memberi Anda energi lebih untuk melalui hari.

2. Tidak tidur karena mempersiapkan meeting
Tidak memiliki cukup tidur dapat menyebabkan masalah kesehatan serius, terutama jika sudah menjadi kebiasaan. Penelitian menjelaskan, kurang tidur dapat menyebabkan kehilangan memori jangka pendek, mengurangi kreatifitas, dan menganggu proses belajar. Jadi, jika Anda menginginkan kinerja yang baik dalam bekerja, mulai cobalah untuk tidur selama tujuh hingga delapan jam dalam sehari.

3. Tidak menyediakan sebotol air di meja kantor
Air memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, dan kebanyakan dari kita tidak mengonsumsinya dengan baik. Pakar kesehatan menyarankan Anda yang sibuk untuk lebih banyak meminum air putih agar tetap terhidrasi. Air putih memberikan Anda energi, menjaga sistem imun, dan mencegah dehidrasi yang menyebabkan sakit kepala dan sakit pada otot.

4. Memakan terlalu banyak manisan dan permen
Saat sedang sibuk, Anda seringkali lupa makan dan lebih sering mengunyah camilam manis yang tersedia di meja kerja. Menggantikan makan berat dengan gula akan jadi bumerang bagi kesehatan. Manisan dan gula olahan dapat menyebabkan kelelahan, berat badan naik, dan bahkan depresi.

5. Terlalu sering makan diluar rumah
Aktifitas yang padat buat Anda sulit untuk menyediakan bekal makanan dan itu menyebabkan Anda memakan makanan kaki lima, restoran cepat saji atau cafe. Kebiasaan ini sangat tidak baik karena, Anda tidak dapat mengontrol porsi dan kalori. Cara mengatasinya, berusaha untuk menyiapkan bekal makanan untuk diri sendiri dan tegas pada diri sendiri mengenai kualitas dan kuantitas makanan.

6. Bersantai dengan berpesta semalaman
Saat akhir pekan, banyak pekerja yang memilih pergi ke club malam untuk bersenang-senang. Padahal kebiasaan ini dapat mengganggu jadwal tidur, meningkatan berat badan, dan perasaan gelisah. Sebaiknya, cobalah melakukan yoga, membaca, bermain puzzle, atau beraktifitas fisik seperti bersepeda.

7. Terlalu sering makan daging dan melupakan sayur
Orang sibuk cenderung memakan lebih banyak daging dan produk susu ketimbang sayuran serta buah. Penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal 'The China Study' menjelaskan adanya hubungan antara mengkonsumsi produk hewani dengan kegagalan sistem imun manusia.

8. Minum kopi di pagi hari
Agar tetap terjaga, tak jarang Anda meminum kopi di pagi hari. Tapi sayangnya, kandungan kafein yang banyak justru dapat menyebabkan kecemasan, depresi, susah tidur, tremor, dan sakit kepala. Walau begitu, kopi mengandung vitamin B. Sesekali minum tidaklah masalah, asalkan tidak menjadi kebiasaan.

Kesehatan, Kesalahan Perawatan Kesehatan, Kesehatan Keluarga, Karier Dan Kesehatan, Dampak Buruk Jika Anda Terlalu Sibuk

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment