KEBIASAAN SEHARI HARI YANG HARUS ANDA LAKUKAN AGAR SEHAT Kiat Menjaga Kesehatan Dengan Menjaga Kebiasaan Kita

Diposkan oleh hafidh on Tuesday, April 10, 2012

KEBIASAAN SEHARI HARI YANG HARUS ANDA LAKUKAN AGAR SEHAT Kiat Menjaga Kesehatan Dengan Menjaga Kebiasaan Kita. Tips Sehat - Betapa senangnya mempunyai tubuh yang jauh dari penyakit, dengan begitu kita dapat menikmati hari yang indah ini dengan perasaan gembira. Hanya dengan tubuh yang sehat pula kita juga akan mempunyai perasaan yang gembira.

Nah, untuk itu sangat penting bagi kita untuk selalu menjaga kesehatan tubuh kita bukan, untuk melakukannya tidak perlu kita mendaparkan perawatan yang sangat ekstra dalam menjaga kesehatan, kita hanya perlu menjaga pola hidup kita dengan pola hidup sehat.Tautan
Nah bagi anda yang saat ini sedang mencari cara untuk menjaga kesehatan dengan melakukan kebiasaan baik, berikut ini kami persembahkan rips tentang beberapa kebiasaan yang dapat membantu menjaga kesehatan keluarha kita. Lihat juga Hindari Hal Berikut Agar Anda Tidak Mudah Sakit dan Foto Hot Bikini Artis Lea Michele.

Berikut ini beberapa kebiasaan sehat untuk anda terapkan di kehidupan anda.

1. Mengonsumsi makanan sehat. Hindari junk food, gorengan, dan jenis makanan lain yang memberikan risiko kesehatan bagi tubuh. Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang kaya serat, vitamin, protein, dan zat lain yang bermanfaat untuk tubuh. Junk food dan gorengan biasanya memberikan andil dalam memberikan kolesterol jahat bagi tubuh. Beda halnya dengan sayuran atau buah-buahan yang justru membuat Anda terhindar dari kanker, masalah koroner, dan berbagai penyakit lain.Makanan sehat pilihannya banyak. Jadi jangan ragu untuk menyantapnya sesuai selera Anda.

2. Olahraga rutin. Manfaat olahraga sudah tidak dipertanyakan lagi dalam membantu tubuh lebih sehat. Mulai dari terkontrolnya berat badan, menurunkan stres, membuat percaya diri, menguatkan otot, dan sebagainya. Jadikan olahraga sebagai menu kebiasaan sehari-hari.

3. Menjaga kesehatan kulit. Kulit sehat tidak kalah pentingnya buat Anda. Saat kulit terawat, Anda mendapatkan efek penuaan yang lebih lambat. Menjaga kulit bisa dari luar dan dalam. Perawatan dari luar bisa dilakukan dengan menggunakan lotion atau tabir surya saat berada di luar ruangan. Perawatan dari dalam, bisa dengan mengonsumsi buah dan sayur yang dapat menjaga elastisitas kulit. Banyak dari sayuran dan buah memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat sebagai “zat penunda tua”.

4. Memiliki jam tidur teratur. Jangan remehkan tidur. Aktivitas mengistrirahatkan tubuh ini bisa mengembalikan energi, sekaligus memulihkan sel tubuh yang rusak. Tidur juga meningkatkan kekebalan tubuh dan menyembuhkan sakit. Otak akan lebih mudah berkonsentrasi saat tubuh cukup tidur. Kurang tidur menyebabkan kenaikan berat badan, memengaruhi metabolisme tubuh, kurang konsentrasi, dan memperburuk mood.

5. Menekuni hobi. Hobi membantu Anda melepas pikiran dari stres, sekaligus emmberikan efek kepuasan dalam diri. Dengan demikian, Anda bisa mengatur emosi Anda dan tidak terjebak dalam depresi yang merusak tubuh.

Hidup Sehat, Cara Menjaga Kesehatan, Makanan Sehat, Keluarga Sehat

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment