Tim Indonesia Siap Hadapi Iran Di Babak Kualifikasi Piala Dunia 2014

Diposkan oleh hafidh on Thursday, September 1, 2011

Perhatian timnas Iran terhadap timnas Indonesia menjelang partai perdana Grup E babak kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia, makin besar.

Awalnya dianggap tim terlemah di antara Bahrain dan Qatar, kini tim tamu yang akan dijamu di Stadion Azadi, Jumat ini (2/9/2011), malah dianggap sebagai kuda hitam yang lebih menakutkan dibanding dua lawan lain. Kekuatan yang belum terjamah detail dibanding Bahrai dan Qatar, membuat armada Carlos Queiroz tak ingin gegabah.

Queiroz, melalui Asisten Pelatih Antonio Simoes mengungkapkan, timnya memang optimis menang karena unggul kualitas individu, namun hal itu tidak mutlak. Beberapa kalangan menyebut, ada beberapa persona tim Merah Putih yang bakal mendapat kawalan dan lawan yang hebat.

Nama pertama yang bakal diprediksi selalu head to head adalah Bambang Pamungkas dan bek berpengalaman Jalal Hosseini. Sayang, beberapa media di Iran tak mengupas tuntas kemampuan BP20, selain pergerakan dan lompatan vertikalnya.

Justru mereka mewanti-wanti Jalal agar tak pernah lengah sedikitpun. Tentang hal ini, Simoes tak berceloteh banyak. "Kami hanya ingin fokus pada permainan di lapangan. Jalal adalah satu bek tangguh kami. Siapapun yang akan dijaganya akan mati kutu dan tak bisa berkreasi maksimal," sergah legenda Benfica ini.
Permainan Jalal, yang kini membela Sepahan, memang menjadi tulang punggung di lini pertahanan. Kapasitasnya sebagai legiun senior, memberi tantangan berat bagi BePe. Namun jika sabar dan Christian Gonzalez bisa lebih banyak bergerak, harapan mencetak gol bisa terbuka. Maklum, media-media di Iran masih menyorot kinerja lini belakang timnas mereka.

Duel tak kalah seru, menurut media di Iran, adalah munculnya nama Hamka Hamzah yang harus bersiap bersua the rising star, Karim Ansarifard. Kali ini, Iran optimis penyerang yang dijuluki The New Ali Daei ini akan mengobrak-abrik sistem pertahanan Hamka dkk.

Pemuda berusia 21 tahun asal klub Saipa ini punya talenta berupa kecepatan akselerasi dengan keseimbangan tinggi. Posturnya yang 186 cm, sudah pasti akan memberi kesulitan tingkat tinggi bagi barisan belakang Indonesia.
Nama Ansarifard memang tengah bersinar. Dalam situs Goal, nama dan performanya disejajarkan dengan Javier Hernandez dan Jack Wilshere, sekaligus masuk dalam daftar 100 pemain muda paling prospektif.
Dalam sesi latihan pagi tadi, Carlos Queiroz menempatkannya sebagai penyerang tengah dalam format 4-3-3.

Ingin nama pemain iran yang bakal menjamu Indonesia?? LIHAT DISINI

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment