Saipul Jamil Terancam Masuk Bui, Warga Cimahi Siap Demo

Diposkan oleh hafidh on Thursday, September 8, 2011

Sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa itu sepertinya pas ditujukan untuk penyanyi dangdut Saipul Jamil. Pasalnya, sudah menderita karena kehilangan istri tercinta akibat kecelakaan tunggal di Tol Cipularang KM 97, polisi pun akan menetapkannya sebagai tersangka dengan tudingan melakukan kelalaian.
 
Tetapi, Saipul tidak sendiri. Karena masyarakat yang bersimpati siap membelanya. Begitu juga dengan keluarga Virginia Anggraeni, istrinya. “Agar almarhumah tenang ‘di sana’, kami berharap status tersangka Bang Ipul dicabut,” ujar Tamara Devani, kakak almarhumah Virginia, di kediamannya di Jalan Kebun Rumput RT 2 RW 16, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, kemarin.

Menurut Tamara, ketika mendengar Saipul dijadikan tersangka, keluarganya kaget. “Kami sudah mengikhlaskan kepergian Virginia dan menerimanya sebagai musibah, jadi kami menolak Bang Ipul dijadikan tersangka,” tegasnya.

Dukungan dan protes juga datang dari masyarakat. Ribuan warga Cimahi berniat menggelar demo ke kantor polisi menolak status tersangka Saipul. Rencana demo warga itu sudah diketahui keluarga almarhumah.

“Bagi kami rencana demo itu adalah bentuk keprihatinan mereka terhadap Bang Ipul. Kami bersyukur mendapat dukungan, karena Bang Ipul kan korban kecelakaan juga,” tutur Tamara.

“Kami juga bersyukur banyak warga yang datang ke makam Virginia untuk mendoakannya. Dengan begitu, keluarga berharap arwah almarhumah bisa tenang di alam baka,” harapnya.

Dukungan juga datang dari pedangdut Iis Dahlia, yang menilai kecelakaan murni dan bukan faktor kesengajaan Saipul. “Dalam kejadian tersebut kan ada dia juga, apalagi istrinya sampai meninggal. Nggak ada yang mau, apalagi dia pengantin baru. Kalau memang sengaja, bisa saja dia juga ikut meninggal. Ini semua murni kecelakaan,” ujar Iis.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment