Bom Bunuh Diri Gegerkan Gereja Solo

Diposkan oleh hafidh on Sunday, September 25, 2011

Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Jalan Arif Rahman Hakim, Solo, Jawa Tengah, menjadi sasaran bom bunuh diri. Ledakan bom terjadi pada Ahad (25/9) sekitar pukul 10.55 WIB seperti diungkapkan Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Kombes Jihartono kepada Metro TV, siang ini.

Polisi belum dapat memastikan jumlah korban tewas dan terluka dalam kejadian ini. Yang pasti seorang yang diduga pelaku bom bunuh tewas akibat ledakan ini. "Yang lain masih diidentifikasi," ujarnya.

Saat ini polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara. Tim dari Polda Jateng juga telah dikirim ke Solo. Menurut informasi yang diperoleh, bom meledak di Gereja Kepunton usai jemaat keluar gereja.

Untuk  mengetahui lokasi persis ledakan masih perlu identifikasi lebih lanjut. Begitu juga dengan kekuatan ledakan. "Low atau high explosive yang menentukan ahlinya yaitu tim gegana," kata Kombes Jihartono.

Menurut informasi yang diperoleh kontributor Metro TV, bom terdengar dalam radius 500 meter. Ia juga baru tahu bahwa sejauh ini seorang tewas dan beberapa orang terluka akibat kejadian ini.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment