4 Faktor Penyabab Kegemukan Ibu Rumah Tangga

Diposkan oleh hafidh on Thursday, September 1, 2011

BAGI kebanyakan orang, terlebih bagi para ibu rumah tangga, bekerja di rumah bisa jadi sebuah kesenangan tersendiri. Siapa yang tidak ingin menghindari keruwetan lalu lintas di perjalanan dan bekerja dengan nyaman di rumah sendiri? Sayangnya, banyak orang yang tak menyadari adanya kerugian bekerja dari rumah.

Salah satu kerugiannya yakni tanpa disadari berat badan kita akan bertambah. Anda mungkin bertanya-tanya, apa yang menyebabkan hal itu. Percaya atau tidak, beberapa perubahan gaya hidup ketika bekerja di rumah dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

1. Penurunan aktivitas
Alasan utama kenapa anda mengalami penambahan berat badan, ketika bekerja dari rumah yakni berkurangnya aktivitas. Jika Anda bekerja di kantor, Anda mungkin harus berjalan melewati tempat parkir, naik tangga, dan melakukan hal-hal kecil yang membuat Anda terus aktif. Ketika bekerja dari rumah, Anda dengan mudah berdiam diri.

2. Kurang terjadwal
Tanpa disadari, bekerja dari rumah membutuhkan waktu lebih banyak daripada pekerjaan penuh waktu. Bila biasanya kita diberi waktu singkat untuk makan dan istirahat siang, tidak begitu bila berada di rumah. Bayangkan sudah berapa kali Anda makan kala di depan komputer. Ketika bekerja dari rumah, atur jadwal makan siang dan istirahat 15 menit untuk berjalan-jalan atau hanya menjauhi komputer.

3. Lembur
Bekerja dari rumah membutuhkan waktu berjam-jam dan tidak jarang Anda bisa bekerja dari matahari terbit sampai terbenam. Ini benar-benar dapat mengacaukan jadwal normal Anda. Jika terbiasa pergi untuk jalan sore atau bermain dengan anak-anak, Anda akan segera melewatkan kegiatan itu. Ini adalah alasan lain untuk membuat jadwal meski di rumah. Jadwal dapat membantu memastikan bahwa Anda tetap di jalur sehingga Anda tidak harus sering bekerja lembur.

4. Stres
Terakhir, tetapi yang terpenting, stres sangat umum muncul ketika bekerja dari rumah. Anda tidak hanya akan menyadari terlalu banyak bekerja, tetapi juga akan ada orang yang tidak memandang serius hasil pekerjaan itu. Ini berarti Anda sering akan terganggu oleh orang-orang yang menelepon atau mampir selama jam kerja

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment