Facebook Masih Mendominasi, Google + hari ini capai 50 Juta Pengguna

Diposkan oleh hafidh on Tuesday, September 27, 2011

Apakah anda penggemar facebook? apakah anda mengaku facebooker sejati, yang mengakses situs ini setiap hari? Jika iya, sudah berapa kali dalam sehari anda membuka facebook anda? pertanyaan yang mungkin terjawab dengan kata ratusan? bahkan puluhan kali bukan? dalam sehari mungkin anda membuka facebook anda, entah hanya sekedar iseng melihat pemberitahuan, atau menulis status terbaru anda. nah tahukah anda bahwa situs facebook ini telah digunakan oleh lebih dari 900juta pengguna...wow angka yang sangat fantastis bukan? dengan jumlah trafik lalu lintas pengguna mencapai 100 kali lebih banyak dari akses google+.

Ya, Google+. Anda tentu sudah mendengar tentang google+, fitur layanan publik terbaru keluaran google ini disebut-sebut bakal mengancam kedudukan facebook. Pasalnya dalam situsnya, google mengumumkan bahwa setelah google membuka akses +, Google telah melihat peningkatan 1269% dalam lalu lintas ke situs jejaring sosialnya. Seminggu setelah peluncuran Google+ saja Google mencatat 15 juta pengunjung Google+ dan membuat Google+ situs yang paling banyak dikunjungi. Namun selama periode waktu yang sama, facebook masih mendominasi Google+ dengan jumlah pengunjung mencapai 1,7 miliar kunjungan...wow.

Google+ mencapai 15 juta pengguna dalam waktu hanya 2 minggu setelah peluncurannya, dan dalam waktu satu bulan situs jejaring sosial ini mampu mencapai 25juta pengguna.
Dengan mengintegrasikan +1 dan Lingkaran dan fitur lainnya, Google fungsionalitas + ke browser Chrome, ponsel Android (tablet), Gmail, Google Reader, Blogger, Foto Google, dan properti lainnya, Google + bisa saja akan mencapai lebih dari satu miliar pengguna. Ini adalah tantangan serius untuk facebook.

Pihak Google menyatakan bahwa data menunjukkan Google + hari ini telah melewati 50 juta pengguna saat ini dan memperoleh pengguna baru pada tingkat dua juta per hari. Bila dibandingkan dengan Google +, Facebook saat ini memiliki 16 kali lebih banyak pengguna dan lalu lintas lebih dari 100 kali . Namun, tingkat pertumbuhan yang cepat, fitur inovatif, dan komitmen Google untuk keberhasilan jaringan sosial itu menunjukkan Google + akan memiliki perhatian Facebook di masa mendatang.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment