Manfaat Pisang yang belum di ketahui umum

Diposkan oleh hafidh on Sunday, December 18, 2011

Pisang tidak hanya sangat lezat, tetapi juga memiliki banyak manfaat kesehatan. Kehidupan masyarakat modern, ada banyak orang yang menderita masalah pencernaan, penyakit kulit, sembelit, wasir dan masalah fisiologis lainnya.

Pada saat yang sama, mereka juga mungkin memiliki beberapa masalah psikologis yang umum, seperti misalnya depresi.

Pada kasus seperti ini, mereka bisa makan pisang setiap hari, yang dapat membantu mereka memecahkan masalah ini. Secara umum, pisang memiliki lima manfaat kesehatan. Apa saja itu?

Pertama, pisang bermanfaat untuk mencegah dan mengobati masalah lambung. Pasien yang menderita masalah lambung sering mengkonsumsi fenilbutazon, yang kerap kali menyebabkan pendarahan lambung.

Pisang mampu merangsang pertumbuhan dan reproduksi sel mukosa lambung, dan menghasilkan lebih banyak membran mukosa untuk melindungi perut.

Kedua, untuk menyembuhkan pruritus. Kulit pisang mengandung zat kimia tertentu, yang dapat menghambat perkembangbiakan bakteri dan jamur. Percobaan telah menunjukkan bahwa kulit pisang dapat mengobati pruritus (kulit gatal) dan beri-beri yang disebabkan oleh jamur atau bakteri, dan efeknya sangat baik.

Ketiga, untuk mengobati hipertensi. Pasien yang menderita hipertensi atau jantung dan penyakit serebrovaskular, seringkali terlalu banyak natrium tetapi kurang kalium dalam tubuh mereka. Kalium memiliki efek menghambat kerusakan yang disebabkan oleh natrium pada kardiovaskular.

Sementara pisang mengandung banyak kalium, jadi makan pisang dapat menjaga keseimbangan antara natrium dan kalium, serta keseimbangan asam-basa dalam tubuh manusia. Sebagai hasilnya, pisang sangat bermanfaat bagi pasien yang menderita hipertensi atau penyakit kardiovaskular dan serebrovaskular.

Keempat, untuk mencegah dan mengobati depresi. Pisang mengandung zat yang dapat membantu otak memproduksi 6 serotonin, sehingga dapat membuat orang menjadi bahagia, gembira dan ceria. Jika Anda menderita depresi, Anda bisa makan lebih banyak pisang sehari-hari, yang dapat membantu Anda menghilangkan depresi, dan mengurangi pesimis dan emosi mudah tersinggung.

Kelima, untuk membantu menurunkan berat badan. Karena tingginya kandungan pati pada pisang, Anda akan dengan mudah merasa kenyang setelah memakannya. Selain itu, perlu selang beberapa waktu untuk mengubah pati menjadi karbohidrat dalam tubuh, sehingga pisang tidak akan menyebabkan akumulasi panas yang berlebihan.

Dari perspektif ini, pisang dapat dijadikan pilihan yang sangat baik untuk makanan diet. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin A, yang dapat mendukung pertumbuhan dan perkembangan tubuh manusia, meningkatkan ketahanan terhadap penyakit, dan menjaga kesehatan mata.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment