5 Tanda Anda Siap Mencari Pasangan Baru

Diposkan oleh hafidh on Sunday, December 25, 2011

Tahapan-tahapan yang harus dilalui selama masa netralisasi membuat Anda perlahan semakin kuat, hingga akhirnya siap untuk kembali berkencan.


SETIAP orang membutuhkan waktu untuk menghilangkan rasa sakit hati setelah putus cinta. Tahapan-tahapan yang harus dilalui selama masa netralisasi membuat Anda perlahan semakin kuat, hingga akhirnya siap untuk kembali berkencan.

Tapi jangan dulu terburu-buru mencari pasangan baru sebelum Anda menunjukkan tanda-tanda berikut ini.

1. Tidak ada beban

Jika pikiran Anda terasa bebas tanpa ada beban apapun –termasuk emosi yang masih tersisa dari hubungan di masa lalu- maka Anda telah siap untuk mencari pasangan baru. Ingat, pria tak ingin pasangannya terus dibayangi masa lalu. Lepaskan pikiran Anda tentang si mantan dan fokuslah pada pasangan Anda yang baru.

2. Berhasil menghilangkan rasa marah

Kekesalan Anda memuncak saat pasangan mengaku selingkuh. Anda lalu meninggalkannya dengan emosi yang masih tersisa. Jika Anda masih merasakan kekesalan itu hingga beberapa bulan setelah putus, Anda belum siap untuk berkencan lagi. Mulailah mencari pasangan baru setelah kemarahan itu hilang.

3. Berhenti terobsesi dengan masa lalu

Anda masih ingat persis aroma parfum sang mantan, bagaimana dia menyapa Anda setiap pagi, atau selera musiknya yang klop dengan Anda. Hal-hal inilah yang kemudian menjadi syarat untuk mencari pasangan baru. Ladies, hindari hal yang satu ini. Jika Anda mencari pasangan yang nyaris sama dengan mantan kekasih Anda, sama saja dengan mengakui bahwa Anda masih tidak mampu melupakan sang mantan.

4. Tertarik dengan orang lain

Saat Anda masih berstatus 'in a relationship' atau sudah jomblo tapi masih terbayang-bayang mantan kekasih, Anda cenderung sulit untuk tertarik dengan orang lain. Nah, jika Anda sudah mulai merasakan ‘sinyal-sinyal’ ketertarikan terhadap orang lain, itu tandanya Anda sudah siap untuk berkencan lagi.

5. Berhenti memikirkan mantan pacar

Anda tidak pernah lagi stalking ke akun jejaring sosial sang mantan hanya untuk mengetahui apa yang dia lakukan, bagaimana kabarnya, atau dimana dia saat ini. Hadiah ulang tahun yang dia berikan pada Anda, ah, entah disimpan dimana, Anda pun tak peduli. Congratulations! Anda sudah berhasil melewati tahapan panjang pasca putus cinta dan kini waktunya berburu pasangan baru.

dari Berbagai Sumber

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment