Ditemukan Banteng Kuno di Sungai Missouri

Diposkan oleh hafidh on Monday, October 17, 2011

Kesatuan tentara teknisi Amerika Serikat (AS) berhasil menemukan lusinan banteng kuno. Banteng-banteng kuno ini ditemukan di Missouri River, di South Dakota.

Peringatan di Irlandia Utara itu diwarnai oleh warga yang mengenakan kostum era Edwardian dan menyanyikan lagu-lagu folklore. Selama berdekade, Belfast tak pernah memperkenalkan dirinya sebagai tempat lahir bencana laut terbesar itu.

Namun semua berubah setelah sutradara James Cameron membesut film terlarus sepanjang masa, dengan judul sama seperti kapal naas tersebut pada 1997. Belfast pun berbenah, membangun pusat wisata dan meresmikan sebuah dermaga dengan nama Titanic Quarter.

Tempat itu menjadi salah satu situs konstruksi terbesar di Eropa, meski mengingatkan mereka akan kenangan buruk. “Begitu mengatakan Titanic, hal pertama yang ada di pikiran kita adalah tenggelam,” ujar Pendeta Benner dari Church of Ireland.

Titanic diluncurkan dari Belfast Lough pada 31 Mei 1911. Sepuluh bulan kemudian, 1.500 dari dua ribu penumpang dan krunya tewas tenggelam atau membeku kedinginan karena menantikan bantuan. Mereka menabrak gunung es saat dalam perjalanan ke New York City, AS.

Tepat pukul 12.13 waktu setempat, Selasa (31/5) lalu, masyarakat di Belfast bertepuk tangan dan bersorak selama 62 detik. Selama itulah kapal sepanjang 269 meter itu diturunkan ke air. Kapal-kapal di pelabuhan Belfast juga membunyikan klaksonnya.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment