Pemerintah Kecamatan Semin Himbau Menu Takjil Sehat

Diposkan oleh hafidh on Tuesday, August 16, 2011

SeminBerantas. Bulan Ramadhan telah sampai pada pertengahan masa. Kegiatan-kegiatan keagamaan terus berlangsung, baik di kecamatan Semin dan sekitarnya. Salah satunya adalah kegiatan taman pendidikan Al-Quran (TPA). Meski kegiatan ini juga berlangsung pada bulan-bulan biasa, namun pada moment ramadhan ini kegiatan TPA semakin digalakan. 


Kegiatan tersebut memang tak akan lepas dengan dunia anak-anak. Penanaman nilai akhlak, nilai agama, dan sopan santun selalu diberikan pada kegiatan yang berlangsung pada sore hari ini. Berkaitan dengan takjil yang diberikan kepada peserta TPA, pemerintah kecamatan Semin dalam kesempatan wawancara singkat dengan Berantas mengatakan hendaknya takjil yang diberikan kepada peserta TPA memenuhi standar kesehatan dan standar gizi yang mencukupi, hal ini dibenarkan oleh beberapa orangtua yang mengkhawatirkan kesehatan anak-anaknya yang mengikuti TPA dan mendapat jatah kue takjil. 


Kekhawatiran para orang tua memang beralasan pasalnya pada musim pancaroba ini, bibit penyakit mudah menyebar, kalau makanan yang tidak higienis dalam proses pembuatannya, bukan tidak mungkin makanan tersebut dapat menjadi sumber penyakit.


Dalam ajakannya, pemerintah akan terus menggalakkan kampanye kebersihan dusun, apalagi kita hendak menyongsong HUT kemerdekaan RI ke-66.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment