Cara Ampuh Basmi Komedo

Diposkan oleh hafidh on Thursday, June 2, 2011

komedoBINTIK hitam di hidung dan area wajah lainnya alias komedo, merupakan masalah kulit yang umum dijumpai. Jika tidak segera ditangani, komedo dapat berkembang menjadi jerawat.

Komedo merupakan deposit lemak di pori-pori yang teroksidasi, sehingga warnanya berubah menjadi gelap. Komedo berbeda dari jerawat karena keberadaannya terbuka, dan tidak tertutup oleh lapisan kulit seperti jerawat.

Nah, ikuti langkah demi langkah berikut ini untuk membersihkan wajah dan mencegah timbulnya komedo, seperti dikutip situs totalbeauty.com berikut ini:

Pembersih
Bersihkan kulit secara benar, sebaiknya dengan menggunakan pembersih berbahan dasar asam salisilat yang akan membantu mengobati dan mencegah jerawat. Selain sebagai antibakteri, kandungan tersebut juga bertindak sebagai antiperadangan.

Penyegar
Gunakan produk toning bebas alkohol yang mengandung totarol. Bahan tersebut berasal dari pohon totara dan bertindak sebagai antimikroba dan antibakteri. Produk ini berguna untuk menutup pori-pori dan mengembalikan pH kulit.

Serum
Sebuah serum yang mengandung nyacinamide (vitamin B3) dan papain (enzim pepaya) paling efektif untuk mengobati komedo. Nyacinamide membantu mengatasi kulit berjerawat dan mengurangi minyak, yang merupakan komponen utama komedo. Sementara itu, papain adalah exfoliant, yang membantu mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori.

Pelembap
Gunakan pelembap bebas minyak, sebaiknya yang mengandung asam hyaluronic untuk melembapkan kulit secara mendalam. Selain itu, selalu gunakan pelembap yang mengandung SPF pada siang hari, terutama karena Anda harus sering melakukan pengelupasan kulit, sebagai bagian dari proses ini.

Scrub
Bersihkan muka menggunakan produk pembersih yang mengandung butiran scrub lembut, dua kali dalam seminggu. Pengelupasan manual adalah kunci untuk mencegah komedo.

Masker
Dua kali seminggu, aplikasikan masker berbasis kaolin ke wajah, yang akan menarik keluar kongesti yang menciptakan komedo, menyerap minyak, dan menutup pori-pori.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment