Tips Kurangi Berat dengan Aroma Apel

Diposkan oleh hafidh on Saturday, March 5, 2011

Tips Kurangi Berat dengan Aroma Apel
Berbagai cara bisa ditempuh untuk mendapatkan berat badan ideal. Salah satunya dengan mencoba aromaterapi tertentu.
Panca indera manusia memang luar biasa. Ia bisa memberikan manfaat lebih dari sekadar seharusnya.

Sebuah penelitian menyebutkan indera penciuman manusia rata-rata mampu mengenali 10.000 aroma. Di antara berbagai bau tersebut, ada sejumlah aroma familiar yang ternyata memiliki banyak manfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Mungkin Anda sudah mengetahuinya lewat aromaterapi, dimana beberapa wewangian khusus bisa menghasilkan perasaan positif yang bermanfaat bagi jiwa. Dan ternyata semakin Anda mengeksplor bau-bauan, maka Anda akan semakin banyak mendapat manfaatnya.

Baru-baru ini sebuah hasil penelitian mengemuka, ada sejumlah aroma yang dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan. Jika Anda berniat untuk lebih langsing dengan cara alami, silakan coba untuk mencium aroma-aroma berikut ini:

  • Wangi apel hijau, pisang, atau peppermint dapat mengurangi nafsu makan. Dalam sebuah studi di Smell dan Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, orang dengan kelebihan berat badan yang menghirup ketiga aroma tersebut ketika merasa lapar mengalami lebih banyak penurunan berat badan dibandingkan mereka yang tidak menghirupnya.
  • Dalam sebuah percobaan, seseorang yang ingin ngemil diberikan aroma apel hijau dan pisang. Hasilnya orang tersebut mengalami penurunan berat badan lebih banyak dibanding yang tidak menciumnya.
  • Wangi peppermint mampu meningkatkan keinginan untuk latihan/berolahraga, menambah kewaspadaan, mengurangi kelelahan, serta memperbaiki suasana hati
  • Sebuah penelitian pernah dilakukan Osaka University dengan menguji coba tikus yang diberi aroma grapefruit dalam interval 15 menit sebanyak tiga kali seminggu. Hasilnya aroma ini disimpulkan bukan hanya membantu mengurangi nafsu makan, tapi juga memangkas berat badan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment